Perkumpulan anak-anak bandel setelah 11 tahun (1999-2010) terpisah oleh jarak dan waktu,meski setiap hari terjadi pertengkaran,cek-cok,saling sindir,membuat kecewa,menangis,terluka,juga bahagia dan tertawa namun kita tetap satu,persahabatan yang tiada akan pernah berakhir sampai rambut memutih,sampai kulit mengeriput,pipi peyot dan gigi rontok bahkan sampai akhir hayat..(janjiku padamu..) semangat go!go!go!

Tuesday 24 August 2010

Bharatayudha


Bharatayudha..
Tentu kalian berfikir ini adalah perang antara Pandawa dan Kurawa pada zaman dahulu kala (sepertinya fiktif juga karena tidak ada bukti apapun mengenai perang tersebut)..
Dan coba tebak..kalian salah besar,,weeeeeekkkkkkkk..kasihan deh..
Masa kini Bharatayudha berarti persahabatan yang tiada mengenal batas dan waktu meskipun kadang diwarnai perang juga sih..hehe..(itu menurut penulis loh,,hasil terima wangsit dari mbah dukun mama loreng>>hayoo..kagak boleh pake dukun-dukunan segala tuh..dilarang keras dalam agama..syirik tahu..!)


Entah kapan Genk ini berdiri,atau entah kenapa genk ini tiba-tiba terbentuk..namun yang pasti tentunya karena berawal dari kesamaan latar belakang,kesamaan visi dan juga kesamaan daerah,,wah..bukan rasisme atau sukuisme loh,sama sekali bukan,tapi memang begitulah adanya,,jadi intinya kebetulan saja.

Tapi,,ada tapinya neh,,awal semua itu dari terciptanya sebuah akun dengan judul Karl Ell,kata si pembuatnya sih,,akun ini diciptakannya untuk Ummeynya,sang kekasih hati sekaligus bidadari di dalam dadanya (Lebay..lebay,,emang gitu orangnya suka lebay).
Salah satu ungkapan yang paling disuka di akun itu adalah petikan sebuah lagu,,
"Meski kurapuh dalam langkah,kadang tak setia kepadamu..namun cinta dalam jiwa hanya padamu..maafkanlah bila hati tak sempurna mencintaimu,."
(wuiihhh....puitis bener..sampai anak-anak lain bilang,,siapa sih ummeynya)
Dan nama genk ini berasal dari usulan ummey,makasih ya mey..dapat salam dari KE alias Tarzan Afrika tuh mey,, hehe..(katanya dia sungguh sangat mencintaimu loh mey..)
Udah ah,ngelanturnya..kembali lagi ke awal pembentukan Bharatayudha..yukk..

Beberapa bulan lalu beberapa alumnus SMPN 1 Simo, SMPN 2 Simo, SMAN 1 Simo (Nah,,kan mulai keliatan satu daerah) dan sebagian Alumnus Unnes (Univ. Negeri Semarang) bertemu dan berkumpul secara tidak sengaja,pastinya kalian tahu dimana tempat ngumpulnya,,yak..bener banget..dapat gelas!! selamat yak..
(Sssstttt..jangan kenceng-kenceng,gak sah disebutin aja,gak seru nanti.. ^_^)

Jika dilihat dari daftar sekolahnya terlihat banyak,padahal isi genk cuma 10 butir saja,wahaha..bukan mbohongi kalian,.asli ini bukan rekayasa,tapi bener adanya.Nah,,sekarang waktunya meng-absen mereka,tahu kagak,anaknya bandel-bandel,,huhhh..dasar!! apalagi si idung tomat,,terkenal sebagai preman yang sering malakin temen-temen,sering ngadu seniornya,suka jahil ma ketua kelas dan yang lebih sadis mbakar kebon sekolah setelah nyolong singkong (geleng-geleng kepala..),Hei,,idung tomat,,maafin yee,tak beberin rahasia loe disini,kalo elo berani keluar sini,jangan beraninye dirume mulu,beraninye marah-marah jarak jauh,nih gue nih..gue tantangin elo sekarang disini..dasar cengeng..idung tomat cengeng..(bergaya donal bebek,goyangin pinggul kekanan-kekiri)..weeekkkkkkk..

Wadooh..maaf jadi ngecuekin kalian hehe..tuh gara-gara si idung tomat..
Hmm..sekarang kita absen satu-satu yak..setuju..?

(biar seru,sebelum dipanggil di kasih narasi dulu yak..biar yang dipanggil ntar bangga dan cerita ke bapak simboknya..) 

Pertama,
dia seorang cewek yang sangat cantik,,(hueeeekkkk),,mempunyai pekerjaan yang cukup mapan dan bergengsi di salah satu perusahaan Jerman (cuitt..cuittttt....),Paling pinter masak..(kacang ijo,balado terong,oseng kangkung,ma masak air wuahaha...),doyan ngemil duren,suka banget soto mbok giyem,bebek pak slamet..nomer satu jika disuruh hunting makanan.
Alumnus sastra Inggris Unnes 2004,SMAN 1 Simo 2000,SMPN 2 Simo 1997,SD Gulon Tanjung 1994 (ujung gunung sana,di peta google map kagak bakal ketemu deh..)
Inilah ketua Genk Bharatayuda yang terhormat,mohon hadirin berdiri..kita panggil beliau untuk maju kedepan..inilah dia..
DEWI MUSFIKASANTY . . 
(eh..kok pada diem..mana tepuk tangannya...)
(tukang ojek berkata.."oh ni die toh orangnye,yang sering diomongin ma si pipin,keliatan dari wajahnye,,emang orang baek die..")

Kedua,
seorang cewek cantik lagi,,saat ini bekerja di perusahaan perbankan yang lumayan bonafit dengan salary yang cukup membikin bibir mengembang..paling suka makan tiwul dengan sambel bawangnya,keripik pete ma jengkol tidak ketinggalan hehe..kadang rebutan ma kucing malahan..weeee...
Cewek single ini seneng menyebut dirinya Megan fox,Lara craft,Fish Lover dan Bird nah loh...wahahaha..emang agak aneh,,tapi itulah dia..
Alumnus SMAN 1 Simo..(maaf pemirsa SMP ma Kuliahnya kagak ke-detect hehe..jadi malu narator,,maafin yee..),
Kita panggil saja langsung,,
UMI SUSILOWATI . . .
(nah..gitu dong,,tepuk tangan yang meriah..biar pada seneng tuh yang dipanggung)
Mi..(ngacungkan jari..) aku disini..(sambil tepuk tangan)

Ketiga,
masih cewek cantik lagi,,saat ini mengabdi pada sebuah perusahaan yang didirikan atas prakarsa keluarga,bermodal kasih sayang dan cinta,dan mempunyai keuntungan yang luar biasa,yakni kebahagiaan dunia akhirat..
Alumnus SD Tempuran,SMPN 1 Simo,SMAN 1 Simo..(lagi-lagi maaf pemirsa,,Kuliahnya kagak ke-detect lagi..)
Kita panggil saja...
INTAN SRI MEIDY . . . 
(Ssstttt...ini cewek masih sodaraan ma gue,sering mbela saat gue diserang ma idung tomat,pokonya salut banget ma ni cewek..makasih ya tan..)

Keempat,.
dia seorang cowok super ganteng,,(senyum-senyum sendiri..),kata temen-temennya di genk..mirip Ronaldikin,hehe,,
Sebutan yang sangat mantap,maknyus pokoknya,bener2 sesuai bodynya..
Saat ini bekerja di luar negeri (disambut tepuk tangan meriah....)
eitttt,,bentar dulu pemirsa,,dia bekerja di afrika sebagai buruh TKI,.(pada diem sedih...) kita doakan saja agar para pahlawan devisa ini tetep sehat dan selamat sampai tanah air kembali dan tentu tidak disia-siakan negara.
kita panggil saja..wah..nama lengkapnya siapa ya..wah..ini nih...emmm..
PIPING..alias PIPIN..
(tukang ojek bicara,"nih si item yang suka pamer ntuh,kalo ngomong segambreng,janji-janji mulu tapi slalu ingkar,")


Kelima,
KE suka memanggil wanita cantik single ini dengan sebutan "MBAKYU"..dan mbakyu ini ternyata berasal dari kampung sebelahnya KE..(wah..tetangga juga ternyata,,) so merekapun cepet akrab,.namun mbakyu juga sangat misterius,tidak pernah mo bilang kerja apa dan dimana,,yang jelas saat ini stay di bekasi..perumahan pula..jarang-jarang single begini..yukk..yuk..siapa mau hehe..emang permen.,menurut alur ceritanya mbakyu mo selesaikan S2 disela2 kerjanya dan yang lebih mengejutkan dia mo ke Belanda..wow..wow..(hadirin langsung berdiri memberi applause yang meriah..)
Alumnus SDN Tempuran,SMP 1 Simo 1997,SMAN 1 Simo 2000 (aduh..datanya kok terputus yak..mana si detektif,gimana sih nyari data,,kok gak update gini..)
Saudara hadirin kita tampilkan...
SITI NUR KHOTIMAH...
Mbakyu Khotim punya kehidupan sederhana,bersahaja dan suka masak..
Ntar setelah oktober,,jangan lupa pecelnya loh mbakyu..


Keenam,
Panggilan wanita berjilbab ini adalah Bu Guru,wajahnyan menawan dan senyumnya sangat indah (huusshh..tuh lihat suaminya melototin kamu..),,saat ini Bu guru mengabdi pada satu sekolah negeri di daerah terpencil di Purwodadi Jawa Tengah..
Alumnus Sastra Inggris Unnes 2004 ini punya talenta yang menarik dalam mengurus sang buah hati tercinta,meski kerepotan karna ulah sang putri kecil namun selalu bersemangat,,Andin,,hei..andin..kapan kita chat lagi ndin..??
Marilah kita sambut ibu guru kita
YENI MILADIANI...

Inilah pahlawan tanpa tanda jasa kita,,mengagumkan,,(Applause donk para hadirin..) tapi jika tanpa gaji kira2 protes kagak yak hehe..


Ketujuh,
Wanita cantik asal Boyolali ini sering memanggil dirinya "bunda habib"
yap..bekerja pada salah satu perusahaan meubel besar di Jepara Jawa Tengah,punya satu putera yang tampan,mirip banget ma bapaknya..
Alumnus SMAN Boyolali 1999 dan Sastra Inggris Unnes 2004 (Eh,,maaf buk..SD,SMPnya dulu dimana,,pasti di sekitar boyolali juga yak..)
Dan..inilah anggota genk kita selanjutnya..
DJANTIE ISMARGONO...
Wah,,,kapan-kapan bisa mampir ke jepara,,pasti dapat diskon gede-gedan kalo beli meubel..iya kan buk..??asyyiiiikkk..


Kedelapan,
Siapa tidak suka soto.?wuahhh,,rugi banget jadi manusia tuh,,dah mbalik aja jadi tanah sono hehe..maaf.Cewek cantik single ini membangun perusahaan mandirinya dan telah membuka cabang dimana-mana,untuk pusat pemasaran deket tugu macan simo (soto minthi),cewek ini mengenalkan dirinya sebagai "GIGEDH DEWE" (hAMPIR semua temen genk kagak ada yang ngerti apa maksudnya),,ah,,biarin ajalah suka-suka dia..tul kagak kawan.?
Alumnus SMAN 1 Simo 2004 (Nah..lagi-lagi kagak kelacak nihh..sekolahnya yang laen,,detektifnya parah neh..gimana cari informasinya..)
Kita panggil cewek mandiri tersebut..
KRISTIEN...
tIEN oktober aku pulang,mo maen ke tempatmu mborong ma temen2 genk,,kasih diskon pokoknya ok..(tapi kalo jadi sih tien,,soalnya ketuanya lagi ngambek,,hhh..jadi sedih gini..)


Kesembilan,
Masih tentang cewek single,cewek cantik ini begitu pendiem,bekerja pada satu perusahaan ternama didaerah Jakarta raya,wanita karier,,tidak banyak berkata-kata,hanya sesekali memberikan saran dan semangat..(wah..malah jadi sungkan neh..)
Alumnus SMAN 1 Simo 2000 (narator menatap tajam ke detektif.."hei detektif sini kamu,ini data-datanya mana,,kamu malu-maluin aku didepan banyak orang,,dasar detektif kacangan")
Saudara hadirin kita panggilkan...
NURHALIZA...
Ssssstt,,,,nur,,kasih sambutan dikit,,jangan diem aja gitu..


Dan pada akhirnya kita sambut anggota kesepuluh kita,
Lagi-lagi single girl,hampir mirip dengan sifat NURHALIZA,cewek cantik ini pendiam,hanya kadang share sedikit masalah kerjaan di kantornya..(wajar..wanita butuh shoulder tuk ringankan bebannya..),bekerja di salah satu Perusahaan Pelelangan besar di daerah Semarang Jawa tengah.
Alumnus Sastra Inggris Unnes 2004 (Tiba-tiba sang detektif datang dan langsung memegang mike,"saudara hadirin sekalian,mohon maafkan saya..saya sudah berusaha dg maksimal untuk memperoleh data-data dari anggota genk,namun hanya sedemikian yang bisa saya sajikan,sekali lagi maafin yak.." kata sang detektif kacangan sambil sesenggukan,,dasar cengeng..)
Sekali lagi kita panggil...
ENDAH...
wAH,,pelanggaran berat ini,,masa namanya satu kata doang,,ini lengkapnya siapa..(panitia bingung dan saling menyalahkan..)


Demikianlah sekelumit gambaran Genk Bharatayudha..

Sebenarnya ada member yang sangat berpengaruh dan penting dalam genk ini,namun masih dirahasiakan keberadaannya dan hanya mengawasai dari jauh saja perkembangan genk ini..
yAK..bener banget..kok kalian tahu sih..ya dah,,sepatu onta ini jadi milik kalian..selamat ya..hehehe...
UMMEY..
tapi kayaknya harus episode berikutnya kita bahas si ummey ini..oke yak..hari ini cukup yak..


selanjutnya...istirahat sejenak..besok kita lanjutin..capek,,hehe



Karl Ell the Superman
Jump and Fly..








No comments:

Post a Comment